Hidup adalah Perjuangan. Berjuanglah sesuai dengan kamampuan yang Tuhan berikan kepada Kita
yu

1.16.2012

Hari Pertama Ujian

Mengakhiri proses perkuliahan di sebuah kampus selalu berakhir dengan Ujian Akhir Semester (UAS). Ujian tersebut masing-masing kampus berjalan sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan di institut / universitas yang bersangkutan.

Kampus Universitas PGRI Adhi buana Surabaya atau sering di juluki sebagai Kampus Semangat Pagi, tempat dimana saya sedang menuntut Ilmu. Saya ambil di Fakultas Teknik sipil dan Perencanaan Program Study Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Kampus tersebut telah di tetapkan bahwa 9 januari-21 januari 2011 merupakan jadwal Ujian Akhir Semester (UAS). Beberapa fakultas di kampus “semangat pagi” telah mulai ujian sejak tanggal yang sudah di tetapkan. Namun, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) akan memulai Ujian 16 Januari-21 Januari 2011. Seperti biasanya, FTSP selalu mulai ujian pertengahan jadwal yang sudah di tetapkan dari pihak Institut.

Hari ini (16/01) merupakan, hari pertama bagiku untuk menuju ke arena ujian. Dalam ujian tersebut akan di uji adalah perkuliahan yang telah kami lalui saat enam bulan yang silam. Ujian merupakan hal biasa (menguji kompentensi mahasiswa) yang sudah dapat ilmunya sejak perkuliahan di kampusku, yang mana setiap enam bulan atau akhir semester menjadi agenda rutinitas.

Bukannya di kampusku saja. Melainkan, kampus-kampus yang lain juga sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS), namun waktu pelaksanaan ujian yang berbeda karena, keputusannya dalam kampus berasal dari institutnya masing-masing.

Dalam semester kali saya mengambil 22 SKS. Sehingga, harus optimis belajar untuk mendapatkan nilai yang bagus. Sebenarnya, kepribadianku nilai bagus dan tidak, bukan hal yang di persoalkan. Namun, yang perlu bagi saya adalah apakah saya sudah pahami Mata Kuliah itu atau tidak.

Karena, dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi, ijasah palsupun sedang beredar di pelosok Indonesia ( saya belum tauh di negara-negara lain). sehingga saya lebih cenderung bagaimana mendapatkan ilmu yang sebanyak-banyaknya, baik itu di bidang formal maupun nonformal.

Kajian atau konsentrasi bagi saya setiap orang harus punya kreatif. Agar, ketika di lapangan implementasi sesuai dengan disiplin ilmu yang sudah di tekuni dalam kampus maupun di luar kampus. Ilmu (bukan Nilai) merupakan modal dan atau pegangan untuk masa depan supaya suatu kelak mudah bersaing dengan dunia luar.

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) di kampus semangat pagi pada fakultas teknik sipil dan perencanaan akan berakhir pada 21 Januari 2011. Dengan demikian, jadwal selanjutnya kami (mahasiswa red) akan mengikuti pengumuman yang akan di keluarkan dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

0 komentar

Posting Komentar