Hidup adalah Perjuangan. Berjuanglah sesuai dengan kamampuan yang Tuhan berikan kepada Kita
yu

1.11.2012

Blogku Onggokvoice

Awalnya (Kira-kira tahun 2007) saya mengirim sebuah artikel ke http://www.pendidikanpapua.blogspot.com, kini Lembaga pendidikan Papua. Namun, di blog yang di maksud di atas tidak memuat artikel yang sudah di kirim. Saya sangat kecewa sekali karena, tulisan itu merupakan hasil buah fikiran yang paling pertama. Dengan hal ini, saya tidak merasa mundur namun, tekad dan semangat untuk menulis semakin mengebuh. Ketika itu saya juga sadar kalau tulisanku tidak layak di muat karena penggunaan bahasa penulisan tidak teratur.

Dengan semangat yang tinggi sayapun mulai pelajari cara mendaftar dan penggunaan blogspot. Karena, Melalui blog ini saya bisa kembangkan tulis-menulis tanpa di koreksi oleh orang lain kecuali saya sendiri. Apabila kita mengirim tulisan ke media maka bahasa redaksi akan di ubah sesuai dengan paradigma orang lain.

Seringkali tulisan yang kita kirim ke media jarang di muat bahkan tidak pernah di muat oleh redaksinya, alangkah indahnya memiliki website dan atau blog yang gratis agar lebih mudah posting berita maupun opini sesuai dengan kemauan sendiri.

Ketika saya mendaftar di account blog, hal pertama di benak-ku adalah bagaimana mengambil judul blog, apa yang saya akan muat di rublik blog? perlu saya muat tulisan orang lain di blog? berbagai macam pertanyaan menjadi beban saat itu. Kenapa pertanyaan menjadi beban buat saya? Karena Ketika itu saya masih belum bisa merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat jangankan sebuah tulisan atau artikel.

Seiring dengan berjalannya waktu, saya mencoba dan ambil komitmen dalam rublik blog yang boleh muat adalah tulisanku. Sekalipun saat itu belum bisa menulis ( sekarang juga menulis masih pada tahapan belajar menuju penulis Handal). Setelah pengambilan komitmen pada penguraian sebelumnya, judul blog menjadi perhatian yang serius

Entahlah, saat itu yang ada d benakku untuk pemberian nama blog adalah Onggokvoice. Kenapa onggokvoce? Karena onggok merupakan nama samaran terpopuler di hadapan teman-teman saat bangku SMP dan SMA. Setelah saya baca Kamus Umum Bahasa Indonesia (KUBI) onggok adalah long.gok, timbunan (himpunan) barang, spt buah, padi, sampah; tumpuk (hahahahahaha.....lucunya). salam

0 komentar

Posting Komentar