Hidup adalah Perjuangan. Berjuanglah sesuai dengan kamampuan yang Tuhan berikan kepada Kita
yu

1.05.2012

1 DESEMBER HUT BANGSA PAPUA BARAT

Beberapa media masa maupun media elektronik di Indonesia selalu mempublikasi bahwa 1 desember merupakan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM). Apalagi, saat bertepatan dengan 1 desember hebohnya luar biasa. Namun, sayangnya media belum mengetahui kalau 1 desember merupakan hari ulang tahun Bangsa Papua Barat yang mana telah di deklarasikan sejak tanggal 1 desember 1961 sebagai sebuah Negara.

Perlu di ketahui bahwa 1 desember bukan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM). Awal dari gerakan-gerakan kemerdekaan Papua Barat kini di sebut dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah jatuh tanggal Tanggal 26 Juli 1965. berdirinya OPM di kota Manokwari sejak 26 juli 1965 Gerakan itu merembet hampir ke seluruh daerah Kepala Burung, dan berlangsung selama dua tahun. Tokoh pemimpin kharismatis gerakan ini adalah Johan Ariks, yang waktu itu sudah berumur 75 tahun.

Dalam artikel ini saya sangat tertarik dengan isu yang beberapa waktu lalu saat bertepatan dengan Hari Lahirnya bangsa Papua barat, media elektronik maupun media massa mengklaim bahwa 1 desember adalah hari OPM. Jika ada etika pers/jurnalistik di NKRI maka kebohongan besar yang di lakukan oleh media terhadap public, mestinya harus di adili di pengadilan.

Secara lengkap sejarah Papua sekarang sudah beredar di media internet sehingga bagi yang membutuhkan dan belum mengerti persoalan papua boleh Tanya ke Om www.google.com . Kepada mereka yang mempublikasikan informasi baik itu melalui media elektronik maupun media massa perlu dapatkan informasi yang akurat, jangan berpihak pada kaum kapitalis atau kaum berjouis. Sehingga, seenaknya memberitakan persoalan tanpa data yang akurat, Seandainya hukum di Negeri ini transparan maka seharusnya media yang salah mempublikasikan mestinya di kenahkan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

Dengan demikian, 1 desember merupakan hari lahirnya Bangsa Papua Barat di bumi Cenderawasih bukan HUT OPM. 26 Juli adalah Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM).

0 komentar

Posting Komentar